Tahun 2013
Apa yang Sudah Dilakukan :


  1. Membiayai dua Pemuda mengikuti kursus Montir tiga bulan di Yogyakarta. Keduanya sukses kerja mandiri membuka usaha bengkel Sepeda Motor,
    tetapi yang seorang sudah meninggal dunia sesudah 20 bulan bekerja mandiri.
  2. Membiayai enam Pemuda kursus industri batu mulia dalam kerjasama
    dengan GEM Stone Bandung, membelikan set peralatan mesin lengkap dan menyediakan bengkel kerja untuk bekerja mandiri di Kupang.
    Mereka gagal kembangkan usaha mandiri dan bubar karena keterbatasan kemampuan mengelola usaha mandiri dan keterbatasan modal.
  3. Pendiri Yayasan Eke Tetus memberikan bimbingan massal melalui Radio Suara Kabupaten Kupang (RSKK) rutin dua kali setiap hari, pagi Pkl. 05-30-06.30 dan malam Pkl. 19.00-200. Nama program siaran TAPIN PAKU (=menyalakan Lampu), dengan tujuan merubah “Pola Pikir” masyarakat tradisional untuk keluar dari lilitan kemiskinan dan menghindari budaya hidup bergantung pada bantuan. Proram ini berlangsung hingga awal tahun 2016 dan sangat diminati banyak orang kota dan desa, tetapi dipaksa berhenti oleh tekanan politik. Banyak Petani yang tekun mengikuti program ini menjadi Petani sukses dalam usaha meningkatkan ekonomi keluarga dan dalam menyekolahkan anak.

Search

Proudly powered by WordPress